Pages

Jumat, 03 Desember 2010

dragon zakura. dorama review :)


Besides of Nodame, i still have a list of must watch dorama's :)

This one is Dragon Zakura.

Dragon Zakura bukan drama biasa yang anda liat di tv sehari-sehari. Drama ini diambil dari realita hidup yang sebenarnya pada kita. Bagaimana orang yang lebih kuat yang memimpin (dalam artian kekayaan dan kepintaran), bagaimana kita menghadapi jika diremehkan karena status kita.

Dan yang pada akhirnya akan mengajarkan kita tentang esensi hidup yang sebenarnya :

" Dalam suatu ujian memang hanya ada satu jawaban yang benar, tetapi dalam hidup terdapat banyak jawaban yang benar (Sakuragi Kenji) "


Sakuragi Kenji, seorang pengacara yang bankrut dan tidak mempunyai klien lagi ( dia adalah seorang mantan ketua racing club dan sempat ditahan) diutus untuk mengurus sekolah tersebut. Memang tujuan awalnya adalah menutup sekolah tersebut, tetapi ia beubah pikiran. Bagaimana jika sebuah sekolah yang dianggap paling jelek dapat meloloskan siswanya ke Todai (Tokyo University) ? Kemungkinan keuangan sekolah tersebut akan meningkat dan tidak perlu sampai menutup dan memecat guru-gurunya.

Setelah berpikir, ia memutuskan untuk membentuk special advanced class. Untuk ide tersebut, ia ditargetkan oleh guru-guru lain untuk memiliki minimal 5 student. Kemudian ia mengerahkan banyak cara dalam memenuhi 5 orang yang akan mengikuti kelas tersebut, dan ternyata pada akhirnya ada 6 orang yang mengikuti SAC.

Banyak masalah dalam membawa murid-murid SAC (Special advance class) menuju Todai. Terutama karena masing-masing anak mempunyai masalah keluarga, namun ia tetap berusaha untuk membawa anak-anak SAC menuju todai dan juga menyelsaikan masalah-masalahnya..

dan siapa tahu karena menonton dorama ini, kalian jadi lebih semangat belajar ? :)

0 komentar:

Posting Komentar